Tak Puas Bakar Kamp dan Mobil Perusahan di Distrik Ilaga Papua, KKB Tembak Polisi dan TNI Saat Olah TKP
Kendaraan PT Unggul yang dibakar KKB di Kabupaten Puncak. (Foto: Antara/HO-Polres Puncak)

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga membakar kamp dan kendaraan milik PT Unggul di Kampung Ilambet, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapolres Puncak AKBP Dicky Saragih saat dikonfirmasi mengatakan, informasi awal diketahui pihaknya saat rapat Forkopimda di Ilaga, Sabtu, 13 Februari kemarin.

"Seusai rapat, aparat keamanan TNI/Polri langsung ke tempat kejadian perkara (TKP), tempat kendaraan yang diduga dibakar KKB," ujarnya dilansir Antara, Minggu, 14 Februari. 

Kapolres Dicky menyebutkan, pembakaran alat berat diduga dilakukan KKB pimpinan Lekagak Telenggen. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena kamp sudah tidak di isi oleh karyawan. 

Setelah mendapat kabar tersebut, pihak berwajib langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 13.00 WIT. Saat hendak kembali, rombongan justru mendapat tembakan dari arah jalan Kampung Mudidok yang terletak di seberang kamp PT Unggul dan di Dijuka.

"Sempat terjadi baku tembak dengan KKB," kata Kata Kapolres Dicky.

Ketika ditanya kapan pembakaran kamp dan kendaraan milik PT Unggul yang mengerjakan pembangunan jembatan, Saragih memperkirakan kejadian pada Kamis, 11 Februari lalu atau sehari setelah anggota ke TKP.