Ini Alasan FUSI Beri Dukungan pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming
Gus Syafuddin bersama tokoh-tokoh saat menghadiri acara Dialog Keumatan untuk Solidaritas Palestina. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi Persatuan Ulama dan Santri Indonesia (FUSI) ada alasan mengama mereka memberikan dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Keduanya adalah pasangan yang saling melengkapi. Lintas generasi dan Gibran adalah representasi santri.

Hal itu dikemukakan Gus Syaifuddin sebagai Ketua Umum FUSI saat menjawab pertamyaan media di sela-sela acara Dialog Keumatan untuk Solidaritas Palestina yang berlangsung di Jakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat belum lama ini. ”Gibran itu repsentatif santri Indonesia karena beliau santrinya KH.Abdul Karim, yang akrab disapa Gus Karim. Dialah yang mengajari Jokowi serta keluarga soal tafsir Al-Qur'an dan fikih," katanya.

"Gibran juga belajar agama dengan KH Abdul Karim dari Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan Solo, nama Gus Karim tidak asing di telinga masyarakat Solo dan sekitarnya. Gus Karim merupakan guru ngaji Jokowi dan Gibran,” lanjut Gus Syaifuddin.

Karena itu tersebut FUSI melihat di lingkungan santri sosok Gibran sudah Pas. Mengutip kata-kata KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus. “Santri bukan yang mondok saja tapi siapa pun yang berakhlak seperti santri, dialah santri,” tegasnya.

FUSI melihat sudah saatnya anak muda hasil di berikan pesan untuk keberlangsungan kepemimpinan masa depan.untuk Indonesia yang lebih maju ,baik dan sejahtera. FUSI melihat pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming menurut kaidah santri melanjutkan kebaikan yang lama dan melanjutkan hal-hal ide inovasi gagasan yang baru. Kombinasi yang ideal karena pasangan tua dan muda.

Selain itu juga FUSI juga melihat sosok Prabowo adalah pribadi yang dekat dengan pesantren dan ulama, kebiasaan Prabowo masa muda setiap tugas selalu memohon doa ulama.

Kita butuh karakter pemimpin yang tangguh untuk masa depan Indonesia. Gibran pemuda dalam pembangunan masa depan menuju Emas 2024. Keberhasilan Gibran Rakabuming di Solo bisa memimpin bersama Prabowo Subianto untuk Indonesia Maju ke depan.