Kedubes RI Berduka, DR. Sinyo Harry Sarundajang Tutup Usia
Dr. Sinyo Harry Sarundajang (Twitter/@KBRI_Manila)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari Keduataan Besar Republik Indonesia untuk Filipina. Sebab, DR. Sinyo Harry Sarundajang yang merupakan Duta Besar (Dubes) tutup usia.

Kabar duka ini disampaikan melalui akun resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manila @KBRI_Manila. Dalam utasan itu, DR. Sinyo Harry Sarundajang meinggal pada Sabtu, 13 Februari.

"Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila Berdukacita Atas Wafatnya DR. Sinyo Harry Sarundajang Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Filipina merangkap Republik Marshall Islands dan Republik Palau Sabtu, 13 Februari 2021," tulis akun @KBRI_Manila dikutip VOI.

Berdasarkan iformasi yang dihimpun, DR. Sinyo Harry Sarundajang meninggal di Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta, sekitar pukul 00.30 WIB.

Namun, belum ada keterangan lebih jauh perihal penyebab meninggalnya pria yang kerap disapa Sinyo itu. Sebagai informasi, Sinyo menjabat sebagai Dubes RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau sejak 2018 hingga 2021.