Bagikan:

YOGYAKARTA - Momen Pemilu dapat dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan dari berbisnis. Meningkatnya aktivitas politik dapat membawa efek baik bagi kegiatan usaha. Ada beberapa bisnis yang berpotensi cuan menjelang Pemilu. 

Apalagi saat menjelang Pemilu, para capres-cawapres beserta partai pengusungnya bakal jor-joran menggelontorkan dana untuk kampanye. Aktivitas kampanye ini tentunya membutuhkan berbagai produk dan jasa, sehingga meningkatkan peluang bisnis seperti atribut kampanye, jasa iklan, jasa transportasi, dan sebagainya. 

Selain itu, pemerintah juga bakal mengalokasikan dana yang lebih besar untuk Pemilu tahun ini. Para pelaku usaha dapat memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan kontrak pengadaan barang dan jasa dari pemerintah. Lantas apa saja bisnis yang berpotensi cuan menjelang Pemilu 2024?

Rekomendasi Bisnis yang Berpotensi Cuan Jelang Pemilu

Masa-masa menjelang pemilu menjadi momentum yang baik bagi para pebisnis atau pelaku usaha. Pebisnis dapat memanfaatkan tingginya permintaan kebutuhan produk dan jasa dari pihak-pihak yang terlibat dalam kontestasi politik. 

Berikut ini beberapa bisnis yang menguntungkan menjelang Pemilu 2024 yang bisa Anda jalani:

Atribut Kampanye

Berbagai produk yang berhubungan dengan kampanye menjadi sangat diminati menjelang pemilu. Para capres atau caleg beserta partainya membutuhkan beberapa atribut untuk mendukung kontestasi politik, seperti kaus, topi, stiker, serta barang lain yang memiliki nama atau logo partai politik atau calon.

Jasa Transportasi

Bisnis jasa transportasi juga mendapat permintaan tinggi pada saat menjelang Pemilu. Jasa seperti ojek online, bus, dan kereta api sangat diperlukan karena mobilitas masyarakat meningkat untuk mengikuti kampanye atau memberikan suara di tempat pemungutan suara.

Jasa Periklanan

Kebutuhan untuk periklanan juga meningkat saat momentum Pemilu. Produk-produk periklanan yang dibutuhkan, termasuk poster, baliho, billboard, dan konten media sosial yang menarik. 

Selain menggunakan baliho dan poster, metode virtual seperti iklan di televisi dan media sosial menjadi penting untuk mencari dukungan. Anda dapat menawarkan jasa pembuatan konten atau iklan dengan bayaran yang menggiurkan.

Jasa Akomodasi

Jasa akomodasi biasanya juga mendapat permintaan yang tinggi di masa menjelang Pemilu. Para anggota partai maupun simpatisan capres-cawapres akan membutuhkan akomodasi, seperti hotel, homestay, dan penginapan untuk mengikuti kampanye. Banyak partai politik yang menggunakan hotel-hotel untuk konsolidasi internal dan berbagai persiapan menjelang Pemilu 2024.

Jasa Event Organizer

Jasa penyelenggara acara atau event organizer banyak dibutuhkan menjelang Pemilu. Jasa EO digunakan oleh partai politik maupun tim sukses untuk mengadakan acara yang dihadiri oleh pendukung. Penyelenggara acara bertanggung bekerja merancang konsep acara, merencanakan sistem, hingga mengimplementasikan strategi kampanye untuk memastikan suksesnya kampanye tersebut.

Bisnis Katering

Bisnis katering juga tak ketinggalan turut ramai di masa-masa jelang Pemilu. Dalam berbagai acara kampanye yang diselenggarakan, pasti ada kebutuhan untuk konsumsi. Oleh karena itu, bisnis katering dapat menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk menghasilkan saat momen Pemilu.

Bisnis Konveksi

Bisnis lainnya yang juga mendapat permintaan tinggi menjelang Pemilu adalah usaha konveksi. Partai politik akan memesan pembuatan atribut kampanye, seperti kaos, topi, tas, dan bendera. Bahkan mereka akan memesan dalam jumlah besar, sehingga keuntungan yang didapatkan pun lebih banyak. 

Demikianlah beberapa bisnis yang berpotensi cuan menjelang Pemilu 2024. Bagi Anda yang ingin mencari penghasilan atau mengeruk cuan, manfaatkan momentum Pemilu dengan menjalani sejumlah bisnis di atas. Tingginya permintaan pembelian atau pengadaan produk dan jasa menjadi peluang besar bagi pelaku bisnis. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.