Bagikan:

TANGERANG - Indonesia kembali mengirimkan bantuan yang kedua untuk masyarakat Gaza, Palestina melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang pada, Minggu, 5 November, malam dan akan tiba di Bandara El Arish Mesir pada Senin 6 November pagi.

Kadivhubinter Polri, Irjen Krishna Murti mengatakan untuk malam hari ini keberangkatannya menggunakan pesawat Air Bus 330 melalui Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Rencananya akan tiba pada Senin, 6 November, waktu setempat.

Dirinya menambahkan alasannya ada perbedaan pengiriman bantuan kemanusian yang pertama dengan kedua. Karena menyesuaikan dengan Bandara El Arish, Mesir.

“Malam ini berangkat, kenapa berangkatnya berbeda, karena disesuaikan ketibaan di Bandara El Arish (Mesir) harus bersamaan, hari  Senin pukul 07.00 waktu setempat (Bandara El Arish),” kata Krishna kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Minggu, 5 November.

Krishna juga mengatakan untuk bantuan pada malam hari ini sebanyak 26,5 ton yang menyelimuti makanan hingga alat kesehatan. Sehingga total keseluruhan dengan bantuan pertama yakni 51,5 ton.

“(Total) 51,5 ton bantuan Pemerintah Indonesia. (Untuk malam hari ini) 26,5 ton berupa bantuan khusus pemerintah Indonesia yaitu alat-alat kesehatan,” ucapnya

“Serta bantuan dari polri yaitu 100 tenda pleton yang satu tenda bisa memuat 50 orang yang nantinya bisa memuat 5000 orang serta 1000 selimut untuk musim dingin dan jaket musim dingin,” sambungnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho berharap bantuan-bantuan yang dikirim Pemerintah Indonesia untuk Palestina ini menjadi bermanfaat dan berkah. Ia juga berharap Indonesia kembali memberikan bantuan untuk Palestina.

“Mohon doanya, Indonesia, agar perjalanan menjadi lancar. Dan Apa yang dikirimkan Indonesia untuk Palestina jadi berkah untuk kita semua. Dan mudah-mudahan berikutnya akan memberikan bantuan-bantuan berikutnya,” tutupnya.