Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendengar aspirasi anak muda sambil berbelanja produk lokal. Momen ini terjadi saat dirinya menghadiri Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ganjar mengatakan ada sejumlah hal yang disampaikan anak muda tersebut. Di antaranya terkait akses permodalan dari perbankan hingga promosi usaha untuk meningkatkan penjualan di pasar dalam maupun luar negeri.

"Mereka menginginkan itu. Hanya perlu keseriusan dan kemauan dari satu dua bank yang dapat ditunjuk untuk kemudian dieksekusi. Dengan begitu mereka akan dapat mewujudkannya," kata Ganjar seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 4 November.

Kehadiran Ganjar di acara tersebut mendapat sambutan meriah. Dia yang menggunakan kemeja putih itu disambut pengunjung maupun penjaga gerai.

Bahkan, ada yang ingin berfoto dengan kader PDI Perjuangan (PDIP) tersebut. "Pak Ganjar, foto dulu Pak! Pak Ganjar, lihat sini dulu Pak. Aku all in Pak Ganjar!" kata seorang anak muda dengan penuh semangat.

Mendengar itu, Ganjar menyanggupi permintaan swafoto dan antrean terus bertambah. Saat hadir di USS, eks Gubernur Jawa Tengah itu didampingi CEO USS Networks, Sayed Muhammad.

Ganjar sempat bertanya soal USS kepada Sayed. Adapun acara ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat, 3 November hingga Minggu, 5 November.

"Di event ini tidak hanya sepatu sneakers ya, ada yang lain juga," ujarnya sambil berkeliling gerai.

"Iya, pak, di sini kita memiliki berbagai macam produk dalam negeri," jawab Sayed.

Ganjar sempat menjelajahi berbagai gerai di acara ini. Dia bahkan memborong sejumlah produk lokal seperti sepatu sneaker hingga jaket berbahan jeans bertuliskan 'Merdeka!'.