Lagi Garap Bangunan, Material Longsor Setinggi 2 Meter Timpa 3 Kuli di Wonosobo
Sejumlah polisi dan petugas BPBD Wonosobo di lokasi longsor yang menimpa tiga pekerja, Kamis (2/11/2023). (ANTARA/HO-BPBD Wonosobo)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga orang pekerja bangunan di Dusun Banaran, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) yang tertimpa longsor, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono menyebutkan, tiga korban itu, atas nama Aris berasal dari Purwokerto, Martin dari Wonosobo, dan Turahman dari Batang.

Saat bekerja, para korban tidak menyadari tiba-tiba terjadi tanah longsor sehingga tidak bisa menghindar. Mereka tertimpa material longsoran.

Melansir Antara, Kamis 2 November, Bambang menjelaskan kejadian sekitar 14.50 WIB. Tanah longsor tersebut tepatnya di depan SMP Selomerto.

Sebanyak tiga korban meninggal dunia saat ini telah dievakuasi ke RSUD Wonosobo.

Ia menyebutkan, tiga korban tertimbun tanah setinggi dua meter ihwal tanah tanah belum kuat dari aktivitas penggalian di sekitar lokasi.

Para korban merupakan tukang bangunan yang bekerja di proyek tersebut.

Evakuasi korban dilakukan penggalian material tanah, baik secara manual maupun menggunakan ekskavator oleh BPBD Wonosobo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Polri, PSC 119 Dinkes Wonosobo, Tagana, relawan gabungan, dan warga setempat.