Bagikan:

JAKARTA - Pelaku terduga pungli terhadap pedagang sate taichan di Jalan KH Mas Mansyur, seberang Citywalk Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah diketahui keberadaannya.

"Informasi yang kita dapat dari beberapa warga katanya dia (terduga pelaku pungli) tinggal di wilayah Karet Tengsin," kata Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda kepada VOI, Kamis, 2 November.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan petugas tiga pilar lainnya terkait tindaklanjut kejadian viral adanya dugaan pungli penyewaan lahan trotoar untuk lapak berjualan itu.

"Kemarin sempat dengan pak Kapolsek, pak Camat, juga kita ngobrol terkait dengan hal ini sama pak Danramil juga. (terduga pelaku pungli) Itu masih dicari," ucapnya.

Meski pihak Kelurahan telah mengetahui keberadaan terduga pelaku pungutan liar (pungli) trotoar, namun dia belum bisa memastikan siapa identitas pelaku tersebut.

"Cuma warga atau bukan kita belum tahu, masih dicari kepastiannya yang kemarin viral diduga pungli. Belum teridentifikasi dengan pasti, masih dalam proses penggalian informasi juga ini," ujarnya.

Polsek Metro Tanah Abang pun mulai memburu para oknum preman pelaku pungutan liar (pungli) yang diduga menjual lapak trotoar kepada para pedagang sate taichan di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, tepatnya di seberang Citywalk Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kita lagi cari (oknum preman) bersama Satpol PP itu (para pelaku)," tegas Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 1 November.

Lebih lanjut, Polsek Metro Tanah Abang juga telah melakukan koordinasi kepada pihak kecamatan Tanah Abang guna menangani video viral adanya dugaan pungli penjualan trotoar.

"Itu sudah kita koordinasi dengan pihak kecamatan (Tanah Abang). Kita lagi cari," ucapnya.