Bagikan:

JAKARTA - Bakal cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap acara undangan makan siang bersama Wapres Ma'ruf Amin beserta dua cawapres lain yakni Gibran Rakabuming dan Mahfud MD hari ini, Rabu, 1 November, batal digelar.

Menurut Cak Imin, acara pertemuan Wapres Ma'ruf Amin dengan 3 cawapres 2024 ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Saya dihubungi mensesneg katanya Rabu ternyata ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan," ujar Cak Imin saat dikonfirmasi, Rabu, 1 November.

Cak Imin sendiri saat ini tengah berada di Malang, Jawa Timur untuk menghadiri acara di kampus UNISMA.

Sebelumnya, Jurubicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan pertemuan kembali dijadwalkan pada Senin 6 November mendatang.

"Nggak jadi (besok), insyaallah Senin, makan siang," kata Masduki saat dihubungi, Selasa, 31 Oktober.

Sementara, Wapres Ma'ruf Amin menuturkan, pihaknya masih mengatur jadwal jamuan makan siang bersama tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, ketiga cawapres sedang berkeliling sehingga upaya mencocokkan jadwal masing-masing bukan perkara mudah.

"(Pencocokan waktu para cawapres) itu ternyata bukan masalah gampang ya, yang satu sedang ada di Jawa Tengah, satunya berada di Jawa Timur, dan ada yang sedang di Papua. Jadi (kita mencari jalan keluar) bagaimana mereka (bisa) hadir tiga-tiganya di Jakarta dan saat ini sedang kita (atur waktunya)," kata Ma'ruf Amin di Jambi, 31 Oktober.