Setelah Menjabat Komisaris di Tokopedia, Wishnutama Ditunjuk Jadi Komut di Telkomsel
Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama Kusubandio. (Foto: Instagram @wishnutama)

Bagikan:

JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru. Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, Telkomsel juga melakukan perubahan susunan pengurus dalam release Telkomsel.

"Manajemen TelkomGroup  menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Merupakan hal yang baik bagi TelkomGroup khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Kamis, 11 Januari.

Reza mengatakan dengan penunjukan Wishnutama diharapkan dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa.

Sekadar informasi, pada pekan lalu Wishnutama kembali ditunjuk sebagai Komisaris Tokopedia. Ia pun senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan ingin membagi pengalaman untuk mendukung cita-cita Tokopedia.

Pria kelahiran 4 Mei 1970 ini juga memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia juga merupakan pendiri NET Mediatama Televisi dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Berikut susunan pengurus terbaru Telkomsel:

Komisaris

Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio

Komisaris: Heri Supriadi

Komisaris: Yose Rizal

Komisaris: Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris: Yuen Kuan Moon

Komisaris: Paul Dominic Sullivan

Direksi

Direktur Utama: Setyanto Hantoro

Direktur Finance: Leonardus Wahyu Wasono

Direktur Sales: Hendri Mulya Syam

Direktur Network: Nugroho

Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam

Direktur Information Technology: Bharat Alva

Direktur Marketing: Rachel Goh Hui Min

Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti