Bagikan:

JAKARTA - ‘Safe House' Firli Bahuri yang berada di Jalan Kertanegara 46, Jakarta Selatan, merupakan rumah sewaan. Rumah itu disewakan oleh Ketua Harian PBSI, Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta.

"Pemilik rumah Kertanegara nomor 46 Jakarta Selatan adalah E dan yang menyewa rumah Kertanegara nomor 46 Jakarta Selatan adalah Alex Tirta," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada VOI, Selasa, 31 Oktober.

Alex Tirta diketahui bukan hanya Ketua Harian PBSI. Dia juga seorang pengusaha tempat hiburan malam. Colosseum dan 1001 hotel, dua di antaranya.

Rumah itu disewakan dengan harga yang cukup tinggi. Setiap tahunnya dihargai ratusan juta.

"Sewanya sekitar Rp650 juta setahun," kata Ade.

Rumah itu sedianya sempat digeledah pada Kamis, 26 Oktober. Penyidik menyita sejumlah alat bukti dari lokasi. Namun tak disampaikan secara detail apa saja yang disita dari rumah tersebut.

"Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan rumah Kertanegara nomor 46," kata Ade.

Bahkan, belakangan rumah itu disebut sempat dijadikan lokasi pertemuan antara Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

Hanya saja, Firli membantahnya. Ia beralasan rumah di Kertanegara itu hanya digunakan untuk beristirahat ketika sedang giat di Jakarta.

"Enggak ada, enggak ada. Itu hanya tempat istirahat kalau seandainya saya ada giat di Jakarta ya," kata Firli.