"Pak Lurah" Minta 3 Periode, Andre Rosiade Imbau Hasto Tak Perlu Menyerang Pihak Lain
Andre Rosiade bersama Kaesang Pangraep (kanan) (foto: insgram @andrerosiade)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, merespons Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkap adanya permintaan 'Pak Lurah' kepada partainya untuk memperpanjang masa jabatan presiden menjadi tiga  periode. 

Andre meminta Hasto tidak menyebar hoaks. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berulang kali membantah. Andre pun mengimbau Hasto tak menyerang pihak lain. 

 

Menurutnya, Hasto harus meniru Ketua Umum yang juga capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto untuk lebih fokus pada program capres-cawapres masing-masing.

"Saya menghimbau kepada Mas Hasto untuk meniru apa yang dilakukan Pak Prabowo, bahwa sebaiknya fokus saja dengan program-program masing-masing pasangan calon, tidak perlu melakukan sindiran ataupun menyerang pihak lain," ujar Andre kepada wartawan, Sabtu, 28 Oktober. 

 

Andre lantas mengajak semua pihak untuk menghadapi pemilu dengan riang gembira tanpa menyerang pihak lain ataupun menebar hoaks.

"Kira ingin pemilu riang gembira. Saya kira kita sepakat untuk menjadikan Pemilu 2024 ini sebagai ajang kenduri demokrasi," kata Andre. 

"Pak Prabowo secara konsisten terus meminta kepada kami untuk jangan pernah menyerang pihak lain, baik itu menyebar hoax melakukan sindiran-sindiran atau hal-hal lain yang sifatnya menyudutkan kandidat lain," lanjutnya.

 

Apalagi, tambah Andre, Presiden Jokowi juga sudah berulang kali membantah soal isu 3 periode. Legislator Sumatera Barat itu memastikan, kabar presiden ingin 3 periode tidaklah benar.

"Untuk isu mengenai tiga periode ini kita semua tahu bahwa hal tersebut sudah dibantah berulang kali oleh Presiden Jokowi. Bahkan Presiden sampai menyebut bahwa orang yang menghembuskan isu ini adalah orang yang ingin menampar muka presiden," kata Andre.