Bertemu Tokoh Agama-Adat di NTT, Kaesang Titip Pesan Nyoblos di Pemilu 2024 Sesuai Hati Nurani
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu ratusan perwakilan tokoh agama, suku, adat, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta warga Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mencoblos di Pemilu 2024.

"Saya minta di tanggal 14 Februari 2024, datang ke tempat pemungutan suara (TPS), nyoblos, siapa yang akan jadi presiden dan wakil presiden," katanya di hadapan ratusan perwakilan tokoh agama, suku, adat, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan di Kupang, NTT, dilansir dari Antara, Jumat, 27 Oktober. 

Kaesang menjelaskan saat ini ada tiga pasang calon yang telah mendaftar di KPU RI, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Silahkan pilih sesuai hati nurani," ujarnya.

Selain memilih capres dan cawapres, Kaesang juga mengajak untuk mencoblos partai politik. Bahkan dia menyebutkan satu persatu parpol peserta pemilu.

"Saya tidak suruh nyoblos PSI, kalau mau alhamdulillah," harapnya.

Dia pun berharap agar masyarakat NTT turut mengajar para sanak saudara, menuju TPS saat digelarnya pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Ajak sanak saudara, jangan sampai golput, nanti kertasnya nganggur. Lebih baik dicoblos, takutnya disalahgunakan," pesan Kaesang.

Dalam safari politik selama dua hari itu, Kaesang dijadwalkan menghadiri beberapa kegiatan diantaranya memberikan arahan pada kegiatan kopi darat wilayah (Kopdarwil) PSI dirangkaikan dengan Konsolidasi pemenangan pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) PSI se NTT.

Silaturahim bersama relawan Jokowi di NTT diantaranya Bara JP, Solmet dan Alap Alap Jokowi. Silaturahmi bersama perwakilan tokoh agama, suku, adat, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan. Serta, mengunjungi sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Terkait