Ganjar Tak Khawatir Fasilitas Negara Digunakan Jokowi untuk Menangkan Gibran di Pilpres
Capres PDIP Ganjar Pranowo (istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengaku tak khawatir Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengerahkan fasilitas negara untuk memenangkan anaknya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ganjar menanggapi majunya Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) bersama calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Pasangan ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Rabu, 25 Oktober.

“Ah, enggak, enggak. Pak Presiden enggak akan melakukan itu,” kata Ganjar kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

Ganjar juga mengaku tak takut untuk berhadapan dengan Gibran di Pilpres 2024. Diketahui, Prabowo-Gibran diusung oleh delapan partai yang berada dalam KIM di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) hingga PRIMA.

“Saya enggak pernah takut,” tegas eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mendoakan dan merestui keputusan sang anak, Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober, disitat Antara.

Terkait kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi juga enggan memberikan kepastian. Ia minta pertanyaan itu ditujukan langsung kepada koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya.