Bagikan:

TANGERANG - Bayi berusia 17 bulan terjepit kakinya di dalam lubang saluran air saat mandi di rumahnya di Jalan Kemuning Tiga, Pamulang, Tangerang Selatan. Beruntung ada petugas damkar yang membantu mengeluarkan kaki bayi tersebut.

Tante bayi, Latifah mengatakan kejadian itu terjadi pada Senin malam, 23 Oktober. Kejadian itu bermula saat bayi itu tengah dimandikan oleh ibundanya. Diduga lengah, kaki bayi itu masuk ke lubang saluran.

Sang bayi terus menangis. Sementara ibunda yang berada di samping bayinya mulai panik sehingga meminta tolong kepada anggota keluarga yang ada di rumah.

“Terus kita pada menuju ke kamar mandi. Akhirnya sama kakeknya mau di angkat sendiri tadinya. Kata saya engga usah. Soalnya kan tumit pasti mekar begini. Makannya akhirnnya saya langsung sigap panggil pemadam,” kata Latifah saat ditemui di rumahnya, Senin, 23 Oktober, malam.

Setelah pihak Damkar dihubungi, lanjut Latifah, proses evakuasi pun dilakukan. Sementara sang ibunda selalu berada di samping balita tersebut, agar tidak ketakutan saat dilakukan penindakan.

“Sama bundanya dipegangin. Tetap nangis juga, kita gantiin juga engga bisa, tetap sama bundanya saja yang membuat dia (bayi) nyaman,” ucapnya.

Dalam proses evakuasi, pihak damkar tidak mengalami kesulitan. Akan tetapi, proses tetap berjalan dramatis, karena harus ada kehatian-hatian untuk mengeluarkan kaki bayi tersebut.

“Tidak ada kendala. Ada goresan sedikit kondisinya. Tapi Alhamdulillah, sehat sudah ketawa-ketawa lagi,” tutupnya.