Gudang Beras di Tangsel Terbakar, Tidak Ada Masker dan Sumber Air Membuat Petugas Damkar Kesulitan
Gudang beras di Tangsel terbakar/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Gudang penyimpanan beras di Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Tangerang Selatan terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena tabunan yang merembat ke tumpukan barang bekas.

Komandan Peleton (Danton) Damkar Tangsel, Imam membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin sore, 4 Februari.

“(Penyebab kebakaran diduga) tabunan yang merembat ke tumpukan barang bekas,” kata Imam saat dikonfirmasi, Senin, 4 Februari.

Imam menjelaskan kejadian itu bermula saat penjaga gudang tengah membakar sampah. Namun, tanpa disadari api menyambar ke tumpukan barang bekas hingga akhirnya api membesar.

Warga yang panik segera menghubungi Damkar Tangerang Selatan. Sebanyak 7 unit damkar dan puluhan personel diterjunkan ke lokasi kejadian.

Proses pemadaman api berlangsung selama 2 jam. Imam mengakui kesulitannya karena sumber air yang jauh dan asap tebal di lokasi kejadian.

“Masker tidak ada sehingga menyulitkan anggota dalam tindakan pemadaman. Sumber air jauh sehingga menyulitkan tindakan pemadaman,” ujarnya.

Dirinya mengakui belum dapat menyimpulkan kerugian dari insiden tersebut. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Korban jiwa nihil,” tutupnya.