Bagikan:

PALANGKA RAYA - Tim gabungan yang terdiri dari Korem 102 Panju Panjung dan Polda Kalteng melaksanakan apel gelar pasukan operasi pengamanan kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden Ma'ruf Amin di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari Satgasgabpad PAM VVIP secara keseluruhan baik personel dan materiil maupun sarana pendukung lainnya.

"Saya juga sudah memerintahkan kepada masing-masing Dansatgas yang sudah ditunjuk supaya dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggota serta mampu mengendalikan situasi dan kondisi dalam pelaksanaannya kunker wapres nantinya," kata Iwan dilansir ANTARA, Senin, 23 Oktober.

Pangdam menekankan agar personel yang terlibat agar memahami sasaran yang akan dikunjungi dan lewati serta semua kegiatan harus aman serta benar-benar tidak ada halangan apa pun.

Hal tersebut dilakukan tentunya agar proses pengamanan kunker wapres ke Kalteng benar-benar aman dan sukses. Maka dari itu semua jalur-jalur yang nantinya akan dilewati dan menghadiri kegiatan benar-benar aman dan steril sesuai arahan yang telah dilaksanakan.

"Semoga saja semua yang sudah dipetakan benar-benar aman dan kegiatan berjalan dengan baik hingga wapres kembali ke Jakarta," bebernya.