Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan akan melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga berjanji bakal menghilangkan kemiskinan Indonesia jika nantinya terpilih menjadi presiden.

Menurut Prabowo, Jokowi telah membangun landasan yang kuat selama menjabat sebagai kepala negara. Hal itu menjadi salah satu kunci untuk mengatasi berbagai masalah di Indonesia.

"Landasan yang kuat sudah dibangun oleh Pak Jokowi dibangun bata demi bata, batu demi batu, kebijakan demi kebijakan. Semuanya menuju kepada Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri," kata Prabowo saat memberikan sambutan dalam deklarasi Jagat Prabowo di Jakarta, Kamis 19 Oktober.

Prabowo pun berjanji akan meneruskan strategi Jokowi apabila terpilih menjadi presiden, termasuk untuk mengentaskan kemiskinan di Tanah Air.

"Saya apabila diberi kepercayaan oleh rakyat Indonesia, kalau saya bersama tim saya diberi mandat oleh rakyat Indonesia, saya akan meneruskan strateginya Pak Joko Widodo dan saya akan berjuang keras untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujar Prabowo.

Tak hanya kemiskinan, Prabowo pun bakal berjanji akan mengatasi masalah Indonesia lainnya apabila menjadi orang nomor 1 di Tanah Air. Salah satunya adalah mengoptimalkan sumber daya di Indonesia.

Menteri Pertahanan itu juga bertekad kuat untuk menuntaskan masalah stunting di Indonesia dengan menjamin setiap anak mendapatkan makan dan gizi yang cukup sejak dini.

"Dengan gizi yang cukup tidak boleh ada anak Indonesia yang tidak boleh minum susu. Ini tekad kita, ini tekad saya. Saya akan berjuang sekeras tenaga," ungkap Prabowo.

Prabowo pun menyerukan semangat persatuan demi kemajuan Indonesia. "Kita harus mengolah seluruh sumber-sumber kita di Indonesia, harus semua pabrik di Indonesia. Supaya anak-anak kita rakyat kita bisa bekerja dengan baik. Masa depan kita gemilang. Kita harus bersatu, kita harus berubah, kita harus sejuk, kita harus bekerja sama demi Indonesia yang hebat, Indonesia yang maju," tegas Prabowo.