Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD siap mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Minggu, 22 Oktober. Keduanya dipastikan dalam kondisi sehat.

“Tes kesehatan semuanya siap karena kedua-duanya fit, ya,” kata Hasto kepada wartawan di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober.

“Mungkin ada yang deg-degan dengan tes kesehatan. Tapi, kalau Pak Ganjar, Pak Mahfud MD sangat fit,” sambungnya.

Hasto tak mau memerinci siapa sosok yang bisa jadi deg-degan dengan hasil tes kesehatan itu. Dia justru berkelakar soal jarum suntik.

“(Siapa yang deg-degan, red) kan namanya juga diperiksa. Ada yang takut jarum suntik,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 pada Kamis, 19 Oktober. Pasangan ini didaftarkan oleh koalisi partai PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Berkas pendaftaran ini diserahkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari. Selanjutnya, Ganjar dan Mahfud menyerahkan dokumen visi-misi sebagai pasangan calon kepada KPU.

"Saya bersama Pak Mahfud dan kami beserta istri hadir di sini untuk menyerahkan dokumen bersama partai pengusung," kata Ganjar usai penyerahan dokumen pendaftaran di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober.