Hasto Curhat Kampanye Ganjar-Mahfud di Jateng dan Jatim Banyak Intimidasi
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Jakarta Pusat, Minggu, 14 Januari. (PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Selama masa kampanye Pemilu 2024, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD kerap mengunjungi Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai lokasi berkampanye.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan alasannya. Hasto berujar, dua provinsi ini sering didatangi Ganjar-Mahfud karena marak terjadi kasus intimidasi yang menimpa para pendukungnya.

"Mengapa Pak Ganjar datang terakhir ini ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, karena di kedua provinsi itu banyak terjadi intimidasi sehingga menggelorakan semangat juang," kata Hasto di Jakarta Pusat, Minggu, 14 Januari.

Meski demikian, Hasto menegaskan bahwa Ganjar dan Mahfud juga menyambangi sejumlah daerah di Indonesia yang merupakan basis suara PDIP.

"Tetapi Pak Ganjar juga datang ke Sumatera Utara, datang ke Lampung, datang ke NTT, Sulawesi Utara, banyak daerah yang merupakan basis PDI Perjuangan seperti Jambi, Bengkulu," tutur Hasto.

Lebih lanjut, Hasto pun mengklaim bahwa kini sentimen positif terhadap Ganjar-Mahfud MD lebih meningkat dari pasangan capres-cawapres lain.

Sentimen positif ini, menurut Hasto, mulai lebih terlihat usai debat ketiga capres 2024.

“Mengapa? Karena ini pemimpin yang merakyat, ketika debat tidak emosional, ketika debat menyampaikan gagasan yang terbaik, dan tidak marah-marah karena kalah debat. Itu yang menunjukkan sentimen positif terhadap Pak Ganjar dan Prof Mahfud, yang kami yakini untuk dapat memenangkan pilpres ini," imbuhnya.