Rangkaian Acara Duet Ganjar-Mahfud Mendaftar ke KPU, Rombongan Berangkat dari Tugu Proklamasi
Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memohon maaf jika rombongan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat kemacetan pada hari ini, Kamis, 19 Oktober. Sebab, mereka akan berangkat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok (hari ini) terjadi kemacetan," kata Hasto kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober.

Hasto mengatakan rombongan akan berangkat dari Tugu Proklamasi sekitar pukul 11.00 WIB. "Kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib, untuk tidak mengganggu lalu lintas," tegasnya.

"Tapi sekiranya terjadi gangguan, kami mohon maaf sebelumnya," sambung Hasto.

Dirinya kemudian memerinci kegiatan di Tugu Proklamasi akan diawali dengan memohon doa restu. Tema yang dipilih dalam rangkaian kegiatan pendaftaran adalah 'kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa'.

Hasto menyebut rombongan kemungkinan akan dalam jumlah besar. Sebab, mereka yang hadir adalah seluruh pendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD.

"Kita akan mendaftar diiringi oleh seluruh komponen di PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, para relawan, dan juga masyarakat yang akan hadir," tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto bilang ada kejutan yang disimpan dalam kegiatan itu. "Kita lihat sudah dirancang dan para tokoh-tokoh seniman, budayawan ikut mendesain," ujarnya.

"Sehingga aspek-aspek kemanusiaan itu akan sangat mewarnai. Aspek kerakyatan itu akan sangat mewarnai kedua pasangan ini," pungkas Hasto.