Bagikan:

JAKARTA - Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  Kaesang Pangarep mengatakan partainya ingin belajar strategi pemenangan pemilu agar lolos ke Senayan di 2024 mendatang. 

Hal ini disampaikan terkait pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Kaesang mengungkapkan suasana pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berlangsung hangat dan gembira. Terlebih, banyak kader muda Golkar yang ikut sal pertemuan tersebut. 

"Tadi di pertemuan, sudah dibahas pak Ketum, tapi kita lebih banyak guyonnya juga, jadi suasananya sangat cair dengan beliau dan teman-teman dari Golkar," ujar Kaesang di kantor DPP Golkar, Rabu, 18 Oktober. 

Kaesang mengaku, PSI ingin belajar dari Golkar terkait strategi untuk menang di Pemilu 2024. Apalagi, PSI menargetkan masuk ke parlemen pada pileg mendatang. 

"Tadi juga bahas bupati, wali kota dan beberapa legislatif dari Golkar yang memang masih muda-muda. Jadi kami dari PSI ingin belajar dari Golkar gimana caranya nanti, strategi apa yang harus kita gunakan untuk bisa memenangkan pemilu di 2024 nanti," ungkap putra bungsu Presiden Joko Widodo itu. 

 

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan dengan Kaesang adalah dalam rangka silaturahmi untuk bekerjasama di Pemilu 2024. 

"Tadi pertemuan dengan mas Kaesang, kita bersilaturahmi, dan sebelumnya PSI sudah ke sini dan berbicara mengenai kerja sama untuk pileg, pilpres maupun untuk pilkada," kata Airlangga. 

"Dan dalam kerja sama tentu terkait dengan pileg ke depan untuk pembentukan fraksi partai Golkar juga menawarkan sebelumnya kita membentuk sister party karena waktu itu mbak Grace, tapi karena sekarang sudah mas Kaesang, maka menjadi brader party," sambung menko perekonomian itu.