Bagikan:

JAKARTA - Mahfud MD mengaku bakal calon presiden Ganjar Pranowo bukanlah sosok yang baru dikenal. Ia mengenal ganjar waktu masih menjadi anggota DPR RI dan Ketua Mahmakah Konstitusi (MK).

"Saya sudah lama mengenal Mas Ganjar. Pada tahun 2004-2008 kami bersama-sama menjadi anggota DPR RI, kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi ketua Mahkamah Konstitusi," terang mahfud di DPP PDIP, Jakarta, Selasa, 18 Oktober. 

Karena sering bertemu dan berdiskusi, Mahfud menyebutkan Ganjar merupakan sosok yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yang bengkok-bengkok dan siap menerima kritik. 

"Karena itu saya tahu persis mas ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar," tegas Mahfud.

Bersama Ganjar, Mahfud akan melanjutkan Upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia emas tahun 2045. Cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju, adil, dan beradab. Untuk mencapai itu sejumlah syarat harus terpenuhi terlebih dahulu. 

"Yakni ideologi bangsanya kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengendapkan persaudaraan. Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar maka setengah masalah dari bangsa ini insyaallah tuntas. kalau hukumnya bagus maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga misalnya di bidang sosial politik budaya pertahanan keamanan dan ekonominya," terang Mahfud.