Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD menyebut sosok bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP itu sebagai sosok yang pas untuk rakyat.

“Saya berkeyakinan Mas Ganjar sosok yang pas untuk rakyat Indonesia, melanjutkan program pembangunan yang sudah baik," kata Mahfud MD dalam sambutannya seusai dideklarasikan sebagai bakal cawapres Ganjar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober.

Mahfud mengaku sudah lama mengenal mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Keduanya juga pernah menjadi rekan sesama anggota DPR.

"Saya sudah lama mengenal Mas ganjar hingga 2008 menjadi anggota DPR ketika memimpin Jawa Tengah. Saya tahu bahwa Mas Ganjar berani yang menerima kritik dan bengkok-bengkok,” ujar Mahfud.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Saya dengan mantap mengambil keputusan dengan tujuan sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa, rakyat, dan negara, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," ujar Megawati.

Megawati menyebut sosok Mahfud sebagai pendekar hukum dan pembela rakyat kecil.

"Beliau seorang sosok intelektual yang mempuni, karena pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkapan di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif," kata Megawati.

Ia juga berharap dukungan rakyat agar pasangan Ganjar-Mahfud bisa memenangi Pilpres 2024.

"Insyaallah, dengan pertolongan Allah Swt dan rakyat Indonesia, kedua beliau dapat dijadikan presiden dan wakil presiden. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini, karena itu kepada seluruh rakyat Indonesia, kami memohon doa restunya," kata Megawati.