Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Gerindra Siap Bertarung Secara Fair
Prabowo Subianto (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mengucapkan selamat atas terpilihnya Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.   

Partai yang diketuai Prabowo Subianto itu menghargai keputusan dari koalisi PDIP untuk mendeklarasikan pasangan Ganjar-Mahfud maju pada Pilpres 2024. 

"Kami mengucapkan selamat kepada PDI perjuangan dan partai koalisinya yang mengajukan Pak Mahfud Md sebagai calon Wakil Presidennya Pak Ganjar Pranowo," ujar Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober. 

Habiburokhman mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto siap bersaing dengan Ganjar-Mahfud secara fair. Menurutnya, sosok Mahfud merupakan pribadi yang baik. 

"Beliau (Mahfud) orang baik dan kami juga tidak ada masalah dengan beliau. Kami siap bertarung secara fair dengan pasangan tersebut," kata Habiburokhman. 

"Kami berharap kontestasi bisa berjalan dengan damai, guyub dan rukun," sambungnya. 

Terkait cawapres Prabowo, Habiburokhman belum mau membocorkan. Dia mengatakan nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat. 

"Segera. Dalam minggu-minggu ini," katanya.