Ada Kabar Gibran Berkunjung ke Markas Beringin, Gabung Golkar?
Gibran Rakabuming Raka (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng tak tahu menahu soal rumor yang menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bergabung ke partainya pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Ada kabar Gibran bakal berkunjung ke markas partai beringin pada sore nanti. 

"Saya tahunya cuma dari media aja isunya. Saya enggak tahu media dapat darimana," ujar Mekeng saat dihubungi, Selasa, 17 Oktober. 

Termasuk informasi Gibran akan ke DPP Partai Golkar pada pukul 17.00 WIB nanti. "Saya enggak tahu," katanya. 

Menurut Mekeng, sejauh ini belum ada pembicaraan terkait informasi Gibran gabung Golkar. Namun, dia mengatakan, Golkar terbuka apabila putra sulung Presiden Jokowi itu mau bergabung. 

"Kita belum rapat kan. Mestinya dirapatkan nanti. (Tapi) Golkar membuka pintu untuk semua orang kok, enggak cuma Gibran, siapa aja juga boleh bergabung," kata Mekeng. 

Menyoal Gibran masih kader PDIP, Mekeng menilai, Gibran punya hak politik sendiri. "Ya kan dia punya hak juga. Dia mau masuk, mau keluar kan haknya individual. Dia masuk partai mana, pindah partai mana, itu haknya individual, dan kan enggak ada yang bisa melarang ya kan?," ucapnya.

"Jadi ya, buat Golkar itu, siapa aja yang mau masuk silakan saja bukan hanya Gibran. Mau siapa aja lah, yang penting visi-misinya sama, ideologinya sama gitu lho," tambah Mekeng.