Agung Laksono: Golkar Welcome Jika Gibran Bergabung
Agung Laksono/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, menyambut baik kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dikabarkan akan bergabung ke Partai Golkar. Menurut Agung, hadirnya putra sulung Presiden Joko Widodo di Golkar menunjukkan bahwa partai beringin merupakan salah satu partai pilihan anak muda.

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," ujar Agung Laksono dalam keterangannya, Selasa, 17 Oktober.

Agung mengatakan, sebagai partai tengah, Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda. Apalagi, kata dia, 

Partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," katanya.

Selain itu, menurut Agung Laksono, masuknya Gibran adalah bukti bahwa Partai Golkar dianggap sebagai wadah yang melahirkan para pemimpin bangsa yang nasionalis dan moderat di mata anak-anak muda.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan relijius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," katanya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu lantas membocorkan pasangan calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan capres Prabowo Subianto pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) berasal dari Partai Golkar.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'di Golkarkan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," kata Agung Laksono.