Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para relawan untuk bersabar mengenai sosok yang akan didukungnya dalam Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Rakernas VI Projo, di Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 14 Oktober.

"Jadi, siapa yang mau kita pilih? Saya sudah saya sampaikan ojo grusa grusu. Kedua saya sampaikan ojo kesusu. Yang ketiga saya sampaikan jangan tergesa-gesa, nanti kalau sudah tiba waktunya semua akan tahu," ujar Jokowi.

Belum adanya keputusan sosok yang didukung, memang membuat sejumlah pihak resah. Bahkan, tak jarang yang menilai politik Indonesia telalu rumit.

Kendati demikian, Jokowi tetap meminta para relawan untuk bersabar. Pada waktu yang tepat, semua akan diumumkan.

"Jadi siapa yang kita pilih? Nanti sabar dulu. Sabar dulu toh sabar...sabar.... nanti akan tiba waktunya," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Jokowi sempat berkelakar bila sosok yang akan didukungnya tak hadir dalam acara Rakernas VI Projo.

"Jadi jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa. Karena juga orangnya juga nggak ada di sini," kata Jokowi.

Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan partai politik, semisal Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Gelora Anis Matta.

Kemudian, hadir juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.