Akan Hadir di Rakernas Projo Hari Ini, Ketum Gerindra Bantah Ada Deklarasi Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto akan hadir di Rakernas Projo di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Sabtu, 14 Oktober. Namun Ketua Umum Partai Gerindra itu membantah soal rumor ada deklarasi dirinya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai pasangan capres-cawapres untuk pilpres 2024.

"Saya diundang besok benar, saya diundang sore hari. Mungkin ada beberapa tokoh yang diundang juga, semua datang, kalau diundang harus datang dong, enggak baik kalo diundang ngga datang," ujar Prabowo di Kertanegara, Jumat, 13 Oktober.

"(Soal deklarasi Prabowo-Gibran, red). Saya nggak tau besok, kita undangan," tegasnya.

Menteri Pertahanan RI itu menjelaskan bahwa soal cawapres akan diputuskan bersama-sama ketum parpol KIM. Hingga malam ini, kata Prabowo, nama cawapresnya belum ditetapkan.

"Tadi anda lihat, saya sudah bagian dari satu koalisi. Jadi masalah semua akan kita lakukan secara musyawarah mufakat itu memang sistem kita yang ingin kita bangun. Saya ingin bangun suatu tradisi musyawarah mufakat untuk mencapai suatu soliditas, dan intinya adalah bahwa kita selalu ingin mencari suatu konsensus yang bisa dijalankan. Jangan kesepakatan di depan abis itu di tempat lain tidak, kita mau benar-benar sepakat baru kita jalankan," jelasnya.

"Dan tadi saya sudah sampaikan kita belum memutuskan nama, siapapun boleh ajukan kita terima dengan baik, dan kita akan perhatikan dengan baik," kata Prabowo.

Diketahui, nama cawapres Prabowo telah mengerucut menjadi 4 nama. Tiga nama merupakan tokoh dari pulau Jawa, satu nama darah luar Jawa.