Cawapres Prabowo Mengkerucut Jadi 4 Nama, Fahri Hamzah: Ada Perempuannya
Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah usai pertemuan parpol KIM pengusung Prabowo di Kartanegara Jakarta Jumat 13 Oktober malam. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA  Para ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyepakati empat nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Salah satunya disebut sosok perempuan. 

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah di PP Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober. 

"Pokoknya kriterianya sudah lengkap, mewakili aspirasi yang selama ini berkembang," ujar Fahri. 

Menariknya, lanjut Fahri, dalam pertemuan malam ini semua pimpinan partai mendapat kesempatan untuk berbicara sepuas-puasnya dan merangkum dari semua pembicaraan itu. 

"Jadi tadi itu delapan partai sangat solid dan kompak, yang menarik juga adalah dilaporkan bahwa makin banyak sekali pihak-pihak yang datang dan bergabung karena melihat kekompakan dari KIM," jelas Fahri. 

Poinnya, kata Fahri, nama cawapres Prabowo kini sudah mengerucut ke empat nama. Yakni tokoh yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan satu nama berasal dari luar Jawa. 

"Ya itu tadi, yang muncul menjadi empat. Kira-kira empat wilayah tadi itu," ungkapnya. 

Namun, Fahri tak mau membeberkan nama tokoh-tokoh tersebut. Yang jelas, kata dia, ada sosok perempuan sebagai kandidat cawapres Prabowo. 

"Ya banyak lah. Pokoknya kita semua pimpinan partai solid dengan kriteria yang ada. Ada perempuannya," kata Fahri. 

Saat ditanya apakah sosok perempuan itu berasal dari Jatim, Fahri mengamini. Hanya saja dia enggan memperjelas. 

"He euh," kata Fahri mengiyakan.