Sambut Kunjungan Kaesang, Prabowo: Tukar Pikiran Tentang Situasi Kebangsaan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut gembira kunjungan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajaran di kediamannya di Kertenagara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo mengatakan, hari ini merupakan pertemuan kedua secara formal setelah Partai Gerindra menyambangi markas PSI beberapa waktu lalu. 

"Tadi kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan. Ada kesamaan visi, kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan," ujar Prabowo di Kertanegara, Kamis, 12 Oktober. 

Menurut Prabowo, perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi. Di pemilu mendatang, dia menginginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban.

Sementara Ketum PSI Kaesang Pangarep menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang meriah. Diketahui, berbeda dengan ketua umum parpol lain, kehadiran Kaesang di Kertanegara disambut Tim drumband Garuda Yaksa yang memainkan mars PSI.  

"Biasanya saya Panggil Pak Menhan tapi kali ini karena posisinya adalah ketua umum, jadi saya manggilnya Pak Ketum," kata Kaesang. 

"Tadi beliau juga bilang, kalau di luar ya saya memang menteri kamu anaknya pak presiden. Tapi di sini kita sama, sama-sama ketua umum partai di Indonesia," lanjutnya. 

 

Kaesang mengatakan, Prabowo mendoakan PSI lolos ke parlemen pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Mungkin kalau pak ketua umum Gerindra partainya sudah nomor 2 sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen. Tapi tadi beliau juga bilang belum, insya Allah kamu nanti masuk di 2024 nanti," katanya.