Gerindra Jember Deklarasikan Prabowo-Gibran Maju Pilpres 2024
DPC Partai Gerindra Jember deklarasikan Gibran untuk mendampingi bakal cawapres Prabowo Subianto di Kantor DPC partai setempat, Kamis (12/10/2023). ANTARA/Zumrotun Solichah

Bagikan:

JEMBER - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jember mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilu Presiden 2024.

"Hari ini kami menggelar rapat pimpinan melibatkan pengurus cabang dan beberapa sayap memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak Prabowo pada Pilpres 2024," kata Ketua DPC Partai Gerindra Jember Ahmad Halim usai menggelar deklarasi dilansir ANTARA, Kamis, 12 Oktober.

Dia berharap Partai Gerindra dan koalisi partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden bisa menyetujui sosok Wali Kota Solo itu menjadi pendamping yang ideal dan layak sebagai bakal calon wakil presiden.

"Kami sudah melakukan penggalangan aspirasi suara di akar rumput dan terutama kalangan milenial sangat menginginkan putra sulung Presiden Joko Widodo sebagai pendamping Bapak Prabowo," tuturnya.

Halim yang juga Wakil Ketua DPRD Jember menilai sosok Gibran yang masih muda itu mampu memimpin Kota Solo dengan baik dan dipastikan dapat mendongkrak perolehan suara dari pemilih pemula dan generasi Z.

"Pertimbangan kami memilih mas Gibran karena faktor elektoral dan potensi menggaet suara generasi Z karena jumlah pemilih pemula di Jember cukup banyak," katanya.

DPC Partai Gerindra Jember, lanjut dia, akan mengkomunikasikan dukungan tersebut kepada DPW Partai Gerindra Jawa Timur dan pusat, agar aspirasi dari Jember bisa diterima.

Prabowo Subianto didukung oleh sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda dan Partai Gelora.