Bagikan:

TANGERANG - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada eks Menteri Pertanianan (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Pada proses ini tetap saya selalu menyampaikan masih berkesinambungan dalam progres kemarin, serta sudah kami sampaikan terkait dengan saudara IA memberikan keterangannya sebagai saksi,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis, 12 Oktober.

“Mendasari pada bagaimana penyidik ingin menggali suatu fakta pada peristiwa tersebut terkait dalam proses penyidikan ini,” sambungnya.

Ia menyebut bila pihaknya telah melakukan tindakan dalam kasus ini sesuai kaidah-kaidah aturan dalam proses pemeriksaan tersebut. Trunoyudo enggan memberikan keterangan terkait materi apa saja yang ditanyakan saat proses pemeriksaan terhadap Irwan.

"Terkait dengan materi tentunya belum bisa kami sampaikan, nanti penyidik tentunya akan melakukan analisis-analisis pada proses langkah penyidikan. Itu yang bisa kami sampaikan," tutupnya.