Bagikan:

JAKARTA – Mobil Suzuki Ignis warna putih terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, tak jauh dari Kawasan SCBD. Pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut tidak berani mendekat lantaran takut sambaran api. Sementara pengendara motor banyak yang menepi di pinggir jalan.

Perwira Piket Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Paryo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 11 Oktober, pukul 18.14 WIB.

“Benar ada kerusakan pada mobil Suzuki. Kerugian ditaksir Rp50 juta,” kata Paryo dalam keterangannya, Rabu, 11 Oktober.

Paryo menerangkan kejadian itu bermula saat pengemudi mobil bernama Marcia melaju di kawasan SCBD. Namun, tiba-tiba Marcia panik karena mobilnya mengeluarkan asap dari mesin utama.

Marcia langsung keluar dari mobil dan menghubungi Damkar Jakarta Selatan untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

“Mobil mengeluarkan asap dari kap depan mobil. Pemilik mobil diteriaki oleh pengguna jalan bahwa kap mobilnya mengeluarkan asap lalu pemilik langsung berhenti dan bergegas keluar dari mobil. Dia melaporkan kejadian tersebut,” katanya.

Paryo yang menerima laporan segera menerjunkan satu unit dan tiga personel ke lokasi. Hasilnya, asap itu dapat dikendalikan dan tidak terjadi kebakaran penuh pada mobil Ignis tersebut.

“Jam 18.21 WIB tiba di lokasi. Selesai pemadaman 18.25 WIB,” ungkapnya.

Paryo memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, untuk kerugian mencapai Rp50 juta.

“Korban nihil dan kerugian Rp50 juta,”tutupnya