Syahrul Yasin Limpo Akhirnya Tatap Muka Langsung dengan Jokowi di Istana
Presiden Jokowi didampingi menerima kedatangan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Minggu 8 Oktober malam. (ANTARA-Mentari D G)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu 8 Oktober malam.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi tatap muka langsung dengan SYL. Keduanya berbincang tampak ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Ketiganya berbincang di salah satu ruangan di Istana Merdeka pada pukul 19.10 WIB.

Namun, awak media tidak diperbolehkan merekam gambar bergerak serta wawancara dalam pertemuan tersebut. Awak media hanya boleh memotret pertemuan itu.

 

Berdasarkan laporan Antara, mantan Mentan SYL tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pada Minggu 8 Oktober malam untuk menemui Presiden Jokowi.

Kedatangannya terlihat saat mobil Alphard hitam dengan plat nomor polisi B 8055 ADT tampak di kawasan Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 18.35 WIB.

Mobil Alphard dengan plat nomor tersebut sebelumnya juga digunakan SYL saat eks mentan itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta usai melakukan kunjungan kerja di Eropa dan dikabarkan hilang kontak setelahnya.

Mobil tersebut juga digunakan SYL dari bandara menuju Nasdem Tower pada Rabu 4 Oktober malam.

Presiden Jokowi sebelumnya menyatakan telah menerima dan menandatangani surat pengunduran diri SYL sebagai mentan, menyusul kasus dugaan korupsi yang tengah disidik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).