Sisir Markas KKB di Pegunungan Bintang, 4 Senpi dan Ratusan Amunisi Diamankan Polisi
Senpi yang diamankan dari penyisiran ulang lokasi penyergapan Markas KKB Pegunungan Bintang kelompok Otobius Bidana Mimin. (dok VOI)

Bagikan:

PAPUA - Satgas Operasi Damai Cartenz menyisir ulang lokasi penyergapan di Markas KKB Pegunungan Bintang kelompok Otobius Bidana Mimin. Hasilnya diamankan 4 senjata api (senpi) hingga ratusan peluru.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastomi mengatakan giat dilakukan pada Minggu, 8 Oktober sekitar pukul 01.00 WIT. Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan KKB dan meningkatkan rasa aman masyarakat.

Adapun yang diamankan dalam penyisiran kelompok KKB, yakni 1 pucuk pistol FN No Seri 70.15742, 1 buah Magasen pistol, 41 butir munisi 5,56 mm, 9 butir munisi 9 mm, 3 butir munisi 38 mm, 1 setel baju loreng bertuliskan TPNPB Kodap XV Ngalum Kupel.

“1 buah baret rajut bewarna merah dengan lambang Bintang Kejora, 1 buah Tas, 1 buah kunci L dan 1 buah Alkitab,” kata Dafi dalam keterangannya, Minggu, 8 Oktober.

Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Dr. Bayu Suseno menambahkan dari empat senpi yang diamankan, dua diantaranya jenis laras panjang.

“Jadi total senjata api yang bisa kita amankan dari kelompok Otobius Bidana Mimin terdiri dari 2 senpi panjang dan 2 senpi pendek jenis FN serta ratusan amunisi,” ucapnya.