Bobol Rumah Warga di Siang Hari, Dua Perampok di Cipayung Curi Barang Berharga Senilai Puluhan Juta
Tangkap layar kamera di dalam rumah korban perampokan di Cipayung Jaktim

Bagikan:

JAKARTA - Aksi perampokan terjadi di perumahan warga di Jalan Sepakat 1, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Aksi perampokan itu terjadi pada siang hari.

Kedua pelaku masuk ke dalam merusak dan mengacak-acak seluruh isi rumah korban. Beruntung, kejadian itu sempat terekam kamera CCTV yang ada di dalam rumah korban.

Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor beberapa kali melintasi rumah korban. Setelah memastikan kondisi aman, kedua pelaku pun langsung merangsek masuk ke dalam rumah yang sedang ditinggal pergi pemiliknya.

Kedua pelaku masuk rumah dengan cara mencongkel paksa pintu rumah. Mereka juga sempat merusak kamera pengawas CCTV yang berada di teras rumah.

Pelaku berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik korban seperti laptop, playstation dan cincin emas dari dalam rumah korban. Setelah mendapatkan sejumlah barang itu, pelaku pun kabur.

Subagio, tetangga korban mengatakan bahwa pelaku beraksi pada waktu jam sepi. Pemilik rumah pergi 1 jam sebelum kejadian.

"Memang modusnya seperti ojek ya, kayak ojol gitu loh. Kita nggak tahu persis itu kan lazim ya. Karena itu lazim jadi orang tidak curiga. Kemudian dicongkel-congkel pintu, sudah masuk. CCTV juga dirusak, pintu dia masuk dalam waktu yang cepat sekali," katanya kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober.

Korban pemilik rumah sudah lapor ke Polsek Cipayung. Pihak Kepolisian juga sudah datang ke lokasi kejadian.

"Pelaku tidak dikenal. Kebetulan beberapa kejadian karena lengah aja, (kejadian) rata-rata siang hari. Pernah curanmor pada subuh," katanya.

Akibat perampokan itu, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Sementara kasusnya ditangani Unit Reskrim Polsek Cipayung, Jakarta Timur.