Kaesang Minta Maaf Kader PSI Pernah 'Panas' dengan PDIP, Puan Maharani: Cuma Masalah Komunikasi
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Kaesang Pangarep (Foto: DOK Nailin In Saroh./VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meminta maaf secara langsung kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat bertemu di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober. Permintaan maaf Kaesang terkait panas dingin relasi PSI-PDIP yang terjadi sebelumnya.

"Dan saya juga tadi sempat meminta maaf untuk temen-teman PSI yang dulunya bisa dibilang mencela atau pun merendahkan PDIP saya dari PSI meminta maaf kepada Mbak Puan secara langsung dan teman-teman PDIP yangg lainnya," kata Kaesang usai bertemu dengan Puan.

Menurut Kaesang, jelang pesta demokrasi Pilpres 2024, politik harus dijalankan secara fun, santun dan santuy.

"Balik lagi ini pesta demokrasi, harus dijalankan secara bergembira santun dan santuy. 

Makanya balik lagi untuk temen-teman semua, media ini juga jangan malah memecah belah," kata Kaesang.

Merespons permintaan maaf PSI, Puan Maharani membalasnya diplomatis. Politik di Indonesia memang seharusnya dibangun dengan etika, sopan santun dan saling menghargai. Meski beda kepentingan, tetapi harus saling menghormati.

"Ini masalahnya cuma masalah teknis komunikasi yang belum nyambung. Alhamdulillah hari ini kita nyambung, ya Mas ya," kata Kaesang. 

"Sudah nyambung, Jadi kesalahpahaman ataupun kemudian miss komunikasi yang mungkin pernah terjadi janngan sampai terulang dan terjadi lagi. Jadi sekarang kaka-adik ini sudah bertemu, berjumpa ya Insyallah kita bisa sama-sama membangun bangsa dan negara ini," demikian Puan.