Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai NasDem belum mendapat informasi mengenai kepulangan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang rumornya akan mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Singapore Airlines pada pukul 18.05 WIB. 

"Belum tau. Belum ada (info ke DPP)," ujar Bendahara NasDem Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Oktober.

SYL dilaporkan menjadi penumpang pesawat Singapore Airlines rute SIN-CGK dengan nomor penerbangan SQ964 yang diperkirakan mendarat pada pukul 18.05 WIB via Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Pada pukul 15.36 WIB, SYL terpantau check in dengan 5 bagasi. 

Sementara Waketum NasDem Ahmad Ali, mengaku belum mengetahui pasti soal kapan SYL akan kembali ke Indonesia. Namun, Ali memastikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bakal meminta penjelasan SYL sebagai kader soal kasus korupsi yang tengah membelitnya saat tiba di Tanah Air. 

"Tentunya pak Surya meminta keterangan tentang isu yang beredar, yang seliweran ini. Kan itu hal yang wajar," kata Ali saat dihubungi, Rabu, 4 Oktober. 

Ali menegaskan, DPP Partai NasDem belum bisa menanggapi isu dugaan korupsi yang menjerat Mentan. Serta belum bisa mengambil sikap lantaran belum mendapatkan penjelasan dari Syahrul Yasin Limpo. 

"Kami belum mendapatkan keterangan dari pak Syahrul. Karena dengan penjelasan dari beliau, kita baru mengambil positioning partai seperti apa," tegasnya.