Partai Berkarya Happy Kaesang Jadi Ketum PSI
Sekjen Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah. (Foto: Dok. Partai Berkarya

Bagikan:

JAKARTA - Partai Berkarya menyambut gembira atas terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Kaesang merupakan simbol generasi muda yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi milenial dan Gen Z dalam membangun bangsa ke depannya.

"Kami Partai Berkarya paling happy pas denger Kaesang itu jadi Ketum PSI, dan kami mengucapkan selamat tentunya," kata Sekjen Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah, di DPP Partai Berkarya, Selasa 3 Oktober.

Fauzan melanjutkan, Partai Berkarya dan PSI memiliki kesamaan, yakni sebagai partai yang didominasi generasi muda. Menurutnya saat ini hanya dua partai ini yang memiliki komposisi pimpinan tertinggi partai yang diisi anak muda di bawah 40 tahun.

"PSI itu Ketumnya di bawah 40 tahun. Partai Berkarya Sekjen dan Bendahara Umumnya yang di bawah 40 tahun. Ini lah kesamaan kita sebagai partai yang didominasi anak muda. Dan kalau diibaratkan film PSI itu seperti Film Godfather dan Partai Berkarya seperti film Vikings," ujarnya.

Fauzan melanjutkan, sebagai partainya anak muda harus memiliki kemauan yang kuat untuk membangun bangsa. Sebab, momentum Indonesia emas 2045 kedepannya hanya bisa dikawal oleh anak-anak muda yang peduli terhadap politik yang dapat membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak bagi kemajuan Indonesia ke depannya.

"Jadi kita sama-sama punya kemauan yang kuat dan kita sama-sama partai anak muda. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Kaesang itu merupakan harapan Indonesia ke depannya," ucapnya.