Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengaku sudah tahu nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di sela-sela Rakernas IV PDIP pada  Sabtu, 30 September. Eks Gubernur Jawa Tengah itu menjawab singkat soal nama pendamping yang sudah mulai mengerucut.

“(Tahu nama cawapres, red) sudah dong,” kata Ganjar kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tapi, Ganjar masih menutup rapat nama itu. “Sabar dulu,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Mereka dinilai punya basis massa.

"Ya apapun, kan, Pak Mahfud dan Mbak Khofifah itu memang dari Jawa Timur kan, jadi memang mempunyai ceruk suara masing-masing," kata Puan kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 Sabtu.

Sedangkan saat disinggung tentang pengumuman cawapres Ganjar, Puan bilang, prosesnya akan disesuaikan dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Tunggu sampai tanggal 19-25 Oktober yang akan datang," pungkas Ketua DPR RI itu.