Hingga Jumat Pagi, KPK Masih Geledah Rumah Dinas Menteri di Widya Chandra
Gedung KPK (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggeledah rumah dinas salah satu menteri di Widya Chandra, Jakarta pada hari ini, Jumat, 29 September. Kegiatan pencarian bukti ini berjalan sejak Kamis, 28 September.

“Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat yang maksud,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat, 29 September.

Karena penggeledahan masih berlangsung, Ali belum bisa memerinci temuan yang didapat tim di lokasi. Selain itu, dia belum memerinci rumah dinas siapa yang digeledah meski santer kabar ditempati Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ali hanya mengatakan pengumpulan barang bukti masih dilakukan. “Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses penyidikan cukup dilakukan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK mengumumkan sedang menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian. Informasi tersebut dibenarkan Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu.

"KPK sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementan," kata Asep kepada wartawan, Jumat, 14 Juni.

Meski demikian, Asep belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus tersebut karena prosesnya masih dalam tahap penyelidikan.

"Betul, masih dalam proses penyelidikan, mohon maaf belum ada informasi yang bisa kami sampaikan," ujarnya.