Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menyampaikan pidato saat pembukan Rakernas IV pada Jumat, 29 September.

Ia akan berbicara soal membangun kedaulatan pangan.

Hal ini disampaikan Hasto setelah meninjau pelaksanaan gladi kotor bersama Ketua DPP PDIP yang juga anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 28 September.

Adapun Rakernas IV PDIP mengambil tema ‘Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat’ dan sub temanya ‘Pangan Lambang Supremasi Kepeminpinan Indonesia Bagi Dunia’.

“Betul sekali, bahwa Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan yang juga sangat menahami,” kata Hasto kepada wartawan.

"Dan beliau ini kan menjadi pengurus diklat itu ikut di dalam sosialisasi dan perumusan konsepsi tentang pentingnya membangun pangan dengan cara-cara berdikari,” sambungnya.

Sementara soal pelaksanaan Rakernas IV PDIP, Hasto bilang, perencanaan sudah berjalan dengan tepat. Persiapan telah maksimal.

"Jadi, persiapan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan dengan tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia, telah dipersiapkan dengan baik," ungkapnya.

Tak hanya itu, nantinya Megawati juga akan menyampaikan pidato politik secara terbuka.

"Beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh partai,” tegas Hasto.

Dalam kegiatan gladi kotor itu, turut hadir Ketua DPP Mindo Sianipar dan Djarot Saiful Hidayat.

Kemudian, tampak eks Gubernur Bali Wayan Koster di arena Rakernas.