Menpora Dito Dukung Penyelenggaraan Kualifikasi Asia Panjat Tebing 2023 di Jakarta
Foto: Dok. Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung penuh penyelenggaraan Kualifikasi Asia Panjat Tebing di Jakarta pada November 2023 mendatang. Kualfikasi itu nantinya akan memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

“Kita komitmen untuk penyelengaraan Kualifikasi Asia Panjat Tebing nanti. Kita mendukung agar bagaimana para atlet bisa terus meraih prestasi,” kata Menpora Dito saat menerima Ketum FPTI Yenny Wahid di Kemenpora, Jakarta, Selasa 22 Agustus.

Ketum FPTI Yenny Wahid menyampaikan ajang Kualifikasi Asia Panjat Tebing itu nantinya akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK). Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah dalam penyelenggaraan ini.

“Apresiasi dukungan pemerintah selama ini, termasuk juga Kemenpora yang selama ini telah memberikan dukungan penuh sehingga kita berhasil meraih prestasi maksimal,” ujarnya.

Yenny optimis FPTI bisa meloloskan lagi atletnya ke Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, Desak Made Rita Kusuma Dewi sudah berhasil lolos ke Olimpiade Paris setelah berhasil meraih emas Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Bern, Swiss.

“Nah itu ada tiket ke Olimpiade nya dan kita optimis atlet kita bisa lolos. Kemudian juga ada Kualifikasi Olimpiade di Paris pada periode Maret-Mei 2024, kita juga menargetkan bisa dapat tiket ke Olimpiade. Mohon doa dan dukungannya,” jelas Yenny.

Selain itu, Yenny juga menyampaikan kesiapan atlet panjat tebing diajang Asian Games 2023 di Hangzhou. Dia juga yakin atlet panjat tebing Merah Putih bisa meraih prestasi. “Kami siap untuk berjuang di Asian Games dan meraih prestasi,” pungkasnya.