Bakar Ilalang di Lahan Milik Summarecon, Pria 60 Tahun di Tangerang Ikut Terbakar hingga Tewas
Jasad korban setelah dievakuasi petugas/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Seorang pria berinsial A (60) ditemukan tewas dengan luka bakar. Korban diduga terbakar saat membakar lahan kosong milik PT Summarecon, Legok, Kabupaten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin, 25 September, pukul 14.00 WIB.

“Ditemukan mayat dengan kondisi terbakar di lokasi lahan kosong. Korban posisinya terlentang, dengan kondisi bekas terbakar api,” kata Ujat saat dikonfirmasi, Senin, 25 September.

Ujat menerangkan kejadian penemuan itu bermula saat kebakaran di lahan kosong milik PT Summarecon tersebut. Kemudian ada anak kecil yang menyaksikan proses pemadaman tersebut.

“Lalu menemukan mayat yang dikira boneka, kemudian lari pulang ke rumah untuk memberitahukan berita kepada Kades Legok bahwa ada mayat di tempat kebakaran,” ucapnya.

Atas kejadian itu, Kades Legok, Mulayana melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lebih lanjut.

Ujat menambahkan berdasarkan keterangan saksi, Hasan, korban pergi ke lahan itu memang berniat membakar untuk becocok tanam.

“Korban berada dilahan yang akan digarap dengan membakar ilalang supaya bisa untuk berkebun,” ujarnya.

Korban telah dimakamkan setelah persetujuan pihak keluarga untuk segera dikuburkan.

“korban dibawa ke rumah dengan alamat Dukuh Pinang, Rt01/02 Kelurahan Bojong Nangka kecamatan Kelapa Dua oleh Tim Damkar, untuk segera di makamkan,” tutupnya.