Viral Adegan Tindih-tindihan di Sinetron yang Lolos Sensor, namun Kartun dan Dada Pria Kena Sensor
Ilustrasi Broadcast (Photo by Tim Mossholder on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan salah satu potongan adegan sinetron yang tidak mendapat sensor dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Foto ini diunggah oleh akun Twitter @sosmedkeras pada Sabtu, 6 Februari.

Adegan yang ditayangkan stasiun televisi nasional itu memperlihatkan seorang perempuan yang menindih seorang pria dan terkejut karena dua orang lainnya mendapati mereka dalam posisi tersebut.

Akun ini menulis caption, “Kpi?” dan mendapat likes 12 ribu sejak diunggah ke internet. Respons warganet bervariasi, ada yang mendukung tetapi tidak sedikit yang menolak. Masyarakat pun membandingkan dengan acara lain yang disensor secara tidak wajar. Apa saja?

Kartun yang Disensor

Salah satu acara televisi yang paling banyak mendapat sensor adalah acara kartun. Mulai dari SpongeBob, One Piece, sampai Doraemon tidak luput dari sensor bahkan sering kali sensor yang dilakukan hampir menutup seluruh layar televisi.

Sensor Film

Film Warkop DKI Reborn yang tayang di salah satu stasiun televisi nasional pada awal tahun 2021 mencuri perhatian penonton. Pasalnya salah satu adegan mempertontonkan bagian badan Vino G. Bastian yang disensor sepanjang penayangan. Vino terlihat membiarkan kancing kemejanya terbuka saat berbincang dengan Tora Sudiro.

Lagu Juga Bisa Disensor

Fenomena video TikTok yang sedang digemari masyarakat sampai juga di televisi. Salah satu lagu yang memiliki lirik “Anjing” dalam musiknya harus disensor dan diganti dengan bunyi lain. Hal ini terlihat dalam sebuah acara televisi yang menghadirkan seorang bintang internet bernama Chikakiku. Saat itu, Chikakiku diminta menarikan ulang lagu dari TikTok bersama para pembawa acara.