Maju Pemilu 2024 Beda Partai, Gerindra PAW 2 Anggota DPRD Bangkalan
Pergantian Antarwaktu anggota DPRD Bangkalan dari Partai Gerindra (ANTARA/HO-DPRD Bangkalan)

Bagikan:

JATIM - Partai Gerindra melakukan pergantian Antarwaktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

PAW lantaran dua anggota itu maju di Pemilu 2024 tanpa melalui Partai Gerindra atau beda partai. Adauun keduanya adalah Samsoel dan H Samsul.

"Pergantian Antarwaktu (PAW) kedua anggota DPRD dari Partai Gerindra ini telah dilakukan pada Jumat (22 September) kemarin dalam rapat paripurna," kata Ketua DPRD Bangkalan Efendi di Bangkalan, Sabtu 23 September malam, disitat Antara

Efendi menjelaskan, Samsoel digantikan Ismail dan H. Samsul diganti Abdul Ghoffar.

Pihaknya berharap, kedua kadernya yang baru masuk Gerindra DPRD Bangakalan bisa segera bersinergi dengan anggota DPRD lain terutama di komisinya.

"Kami mengharapkan ide-idenya, terutama untuk kepentingan masyarakat Bangkalan, cepat bersinergi dan bekerja secara maksimal di komisi," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Bangkalan Imron Rosyadi mengungkapkan bahwa PAW harus dilakukan karena Samsoel dan H. Samsul sudah tidak menjadi anggota Partai Gerindra.

"Yang bersangkutan sudah tidak terdaftar di keanggotaan partai kami, maka secara aturan memang harus diganti," katanya.

Menurutnya, proses pergantian kedua anggota DPRD Bangkalan yang pindah partai itu berlangsung sekitar 4 bulan, segala proses pengajuan pada DPP memakan waktu yang tidak sedikit.

"Prosesnya memang tidak mudah dalam melakukan pergantian, semuanya melewati DPP dan dewan kehormatan partai sebagai pemangku kebijakan," katanya.

H Samsul dan Samsoel diketahui sudah berpindah partai sekitar April 2023. Samsol memilih pindah ke Partai Golkar sementara H Samsul ke Partai Demokrat.