Diajak Teman Pria ke Apartemen untuk Persiapan Kerja, Wanita 24 Tahun di Tangerang Kena 'Prank' Diperkosa
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

TANGERANG – Niat mencari pekerjaan, seorang perempuan di Tangerang justru menjadi korban perkosaan. Ironi, pelaku berinisial SS (25) merupakan teman korban.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa aksi perkosaan itu terjadi di apartemen kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu, 13 September, pukul 20.00 WIB.

Zain menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban menghubungi pelaku dengan tujuan menanyakan lowongan pekerjaan. Lalu, pelaku mengatakan bahwa memang di tempatnya bekerja sedang mencari karyawan baru.

Kemudian, pelaku meminta korban untuk bertemu dengan dalih memberikan masukkan terkait ujian psikologi.

“Lalu mereka sepakat bertemu di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang. Namun saat sampai di lokasi itu pelaku malah mengajak korban untuk ke apartemen di Neglasari, dengan alasan akan diajarkan ujian psikologi,” kata Zain saat dikonfirmasi, Senin, 18 September.

Setibanya di apartemen, lanjut Zain, korban tidak merasa curiga. Pelaku masuk ke dalam kamar apartemen tersebut kemudian mengunci pintu dan langsung memaksa korban untuk melakukan hubungan badan.

“Saat melakukan aksi bejatnya, pelaku melakukan kekerasan dan ancaman sehingga korban tak bisa berkutik,” ucapnya.

Setelah pelaku berhasil memuaskan hasratnya, korban meminta pulang. Namun, pelaku SS mencoba menahan korban. Singkatnya, korban baru bisa pulang setelah meminta bantuan petugas keamanan setempat.

Atas kejadian yang dialaminya, korban membuat laporan kepolisian. Polisi yang menerima laporan itu langsung menyelidiki dan menangkap pelaku.

“Setelah kami menerima laporan korban, anggota langsung melakukan penyelidikan. Dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya,” ujarnya.

Pelaku telah ditetapkan sebegai tersangka dan dijerat Pasal 285 KUHP tentang kekerasan dan memaksa perempuan berhubungan badan atau pemerkosaan dengan ancaman 12 tahun penjara.