Bule di Bali Berulah Dorong Polisi Gara-gara Tak Terima Disetop karena Langgar Lalu Lintas
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

DENPASAR -  Beredar video bule bermotor yang marah dan mendorong polisi gara-gara tak terima ditegur melanggar lalu lintas di Sunset Road, Kuta, Badung, Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatkaan kejadian terjadi pada sekitar pukul 14.00 WITA, Senin, 18 September, di depan lampu merah dekat pos polisi lalu lintas Sunset Road.

"Berdasarkan laporan kejadian berawal dari ditemukan ada WNA atau bule  mengendarai sepeda motor sedang berhenti karena lampu merah di depan Pos Polisi," kata Jansen, Senin, 18 September.

Perempuan yang dibonceng bule ini juga tak memakai helm. Anggota poolantas Aiptu Puji Santoso dan Aiptu Nyoman Siki Asmara langsung menghampiri WNA tersebut.

Petugas mengecek surat kendaraan, namun si bule tak membawanya.

"Kemungkinan tidak terima diperiksa karena merasa melanggar aturan, tiba-tiba WNA tersebut marah dan mendorong Aiptu Puji Santoso," imbuhnya.

Selanjutnya, Aiptu Nyoman Siki Asmara melerai dan memberikan penjelasan kepada WNA tersebut mengenai aturan menggunakan helm juga membawa surat berkendara.

"Setelah diberikan hukuman berupa teguran dan pemahaman mengenai aturan lalulintas, WNA tersebut dipersilakan melanjutkan perjalanan oleh Aiptu Nyoman Siki Asmara," ujarnya.