Kereta Api Bandara Soetta Berhenti Beroperasi Sementara Akibat Banjir
Kereta api bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Railink)

Bagikan:

JAKARTA - Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhenti beroperasi sementara karena banjir yang merendam rel KA tersebut.

Dalam keterangan tertulis Railink di Jakarta, Selasa 25 Februari, disebutkan mulai hari ini pukul 06.10 WIB hingga saat ini KA Bandara Soekarno-Hatta belum dapat beroperasi sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

“Kami mengimbau kepada penumpang untuk merencanakan kembali perjalanannya dan untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket dan bukti transaksi ke email [email protected],” jelas siaran pers tersebut.

Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com yang sudah ditebus, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Pengguna bisa memantau kondisi terkini operasional KA Bandara melalui media sosial Railink.

Sementara, angkutan bandara Soetta lainnya, yakni Perum Damri menyatakan bus DAMRI dari dan ke Bandara Soetta tetap beroperasi selama banjir Jakarta pagi ini.

“Pelanggan DAMRI tetap dapat menuju titik-titik pemberangkatan untuk menuju bandara Soetta,” kata Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengimbau para pelanggan untuk memperkirakan waktu lebih awal karena akan melalui titik-titik kemacetan akibat genangan banjir, sehingga waktu tempuh akan lebih panjang, namun tetap bisa dilalui dengan badan bus Damri yang tinggi.

Sejumlah ruas di Jabodetabek tergenang banjir mulai Senin 24 Februari malam hingga menyebabkan beberapa akses jalan ibu kota lumpuh.